Skip to main content

Home/ Business News/ TikTok Selalu Lebih Unggul dari Instagram Reels
lullaby18

TikTok Selalu Lebih Unggul dari Instagram Reels - 1 views

business Market News

started by lullaby18 on 18 Sep 22
  • lullaby18
     
    Instagram Reels diakui punya banyak peminatnya, namun masih kalah bersaing dibanding TikTok, menurut laporan yang diterbitkan The Wall Street Journal.

    Keterlibatan pengguna pada Reels disebut menurun sebanyak 13,6 persen selama satu bulan atau empat pekan terakhir.

    Data juga menunjukkan, pengguna Instagram menghabiskan 17,6 juta jam untuk menikmati Reels, angka itu jauh dibandingkan 198,7 juta jam di TikTok.

    Mengutip Digital Trends, The Wall Street Journal menjelaskan alasan-alasan ketidakmampuan Instagram bersaing dengan TikTok.

    Pertama, para pengguna, terutama influencer yang memiliki banyak pengikut tak suka dengan perubahan Instagram, yang dulu sebagai media sosial tempat memamerkan foto-foto menarik, malah menjadikan konten video sebagai prioritas dan terkesan meniru TikTok. 

    Selanjutnya, alasan kedua adalah kebijakan Instagram menurunkan peringkat video yang berisi konten yang diposting ulang dari platform lain. Kebijakan tersebut dikenalkan pada awal April lalu dalam upaya mendorong orang membuat video khusus untuk Reels.

    Menurut Kepala Instagram Adam Moseri, kebijakan itu sebagai peringkat untuk orisinalitas. Ini berarti konten asli di Instagram akan lebih dihargai dibandingkan konten yang diposting ulang dari aplikasi lain. Namun, kebijakan itu menimbulkan masalah baru.

    Sayangnya, Instagram harus menerima fakta bahwa banyak konten di Reels, merupakan hasil dari posting ulang, atau yang dibuat menggunakan aplikasi lain, terutama TikTok.

    Ketiga, masalah terbesar yang dihadapi Reels adalah dorongan Instagram untuk konten yang lebih orisinal adalah langkah yang kurang tepat untuk bersaing dengan TikTok. TikTok dan YouTube sudah dilihat sebagai platform yang tepat bagi konten kreator untuk mendapatkan penonton dan mengembangkan kariernya.

    https://www.reqnews.com/read/leisure/54549/tiktok-selalu-lebih-unggul-dari-instagram-reels-wall-street-journal-ungkap-alasannya

To Top

Start a New Topic » « Back to the Business News group