Skip to main content

Home/ Business News/ Jokowi Larang Ekspor Migor Mulai 28 April
lullaby18

Jokowi Larang Ekspor Migor Mulai 28 April - 2 views

https:__www.reqnews.com_news_48783_breaking-news-jokowi-larang-ekspor-migor-mulai-28-april

started by lullaby18 on 23 Apr 22
  • lullaby18
     
    Buntut dari terbongkarnya mafia minyak goreng, yang didalamnya terlibat salah satu pejabat negara, yakni Dirjen Daglu Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana membuat Presiden Joko Widodo murka.

    Jokowi dengan tegas mengumumkan larangan ekspor minyak goreng ke luar negeri, yang kebijakan ini dimulai pada Kamis 28 April 2022 mendatang.

    "Hari ini saya telah memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok rakyat utamanya, yang berkaitan dengan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri. Dalam rapat tersebut, telah saya putuskan pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng, mulai Kamis 28 April 2022 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian," kata Jokowi, seperti dikutip pada Jumat 22 April.

    Presiden berkata, kebijakan ini akan dipantau dan dievaluasi secara terus-menerus, agar tak lagi terjadi kelangkaan dan meroketnya harga minyak goreng dalam negeri.

    Selain itu, Jokowi meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut tuntas kasus pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) sampai tuntas, hingga dalangnya terungkap.

    "Kemarin Kejagung sudah menetapkan empat tersangka urusan minyak goreng ini dan saya minta diusut tuntas sehingga kita bisa tahu siapa ini yang bermain, bisa ngerti," ujar Jokowi.

    https://www.reqnews.com/news/48783/breaking-news-jokowi-larang-ekspor-migor-mulai-28-april

To Top

Start a New Topic » « Back to the Business News group