Skip to main content

Home/ Business News/ Elon Musk akan Tawarkan Layanan Internet Starlink ke Iran
lullaby18

Elon Musk akan Tawarkan Layanan Internet Starlink ke Iran - 1 views

Business Market News

started by lullaby18 on 21 Sep 22
  • lullaby18
     
    California, REQNews.com -- SpaceX akan mengajukan pengecualian dari sanksi AS terhadap Iran sebagai upaya menawarkan layanan Internet Starlink ke Tehran.

    Musk semuka mengumumkan layanan Internet Starlink tersedia di setiap benua, termasuk Antartika. Starlink berencana meluncurkan 42 ribu satelit untuk meningkatkan konektivitas.

    Erfan Kasraie, jurnalis sains Iran, mengatakan di Twitter bahwa membawa layanan Internet satelit ke Iran bisa menjadi pengubah permainan di masa Iran.

    Diluncurkan akhir 2020, Starlink menawarkan layanan broadband berkecepatan tinggi kepada pelanggan di area kurang terlayani oleh jaringan terestrial tetap dan bergerak, melalui konstelasi satelit orbit rendah Bumi.

    Layanan ini mendapat ketenaran ketika memasok antena dan modem ke militer Ukraina, untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dalam perang melawan Rusia.

    Starlink dimonetisasi melalui pembelian antena, modem, dan langganan dengan tarif yang berbeda di setiap negara. Hampir 3.000 satelit Starlink dikerahkan sejak 2019, dan SpaceX melakukan terakhir meluncurkan satelit lagi dengan menggunakan roket Falcon 9.

    Iran berada di bawah rezim sanksi AS yang diperketat sejak Presiden Donald Trump mengakhiri perjanjian nuklir 2015. Presiden Joe Biden mendukung perundingan ulang kesepakatan nuklir.

    https://www.reqnews.com/read/news/54649/elon-musk-akan-tawarkan-layanan-internet-starlink-ke-iran

To Top

Start a New Topic » « Back to the Business News group