Skip to main content

Home/ Business News/ Bill Gates Donasi Harta 300 Triliun, Ingin Keluar dari Daftar Orang Terkaya Dunia
lullaby18

Bill Gates Donasi Harta 300 Triliun, Ingin Keluar dari Daftar Orang Terkaya Dunia - 1 views

Business Market News

started by lullaby18 on 15 Jul 22
  • lullaby18
     
    Pendiri Microsoft sekaligus salah satu orang terkaya dunia Bill Gates mengumumkan bakal mendonasikan 20 miliar dollar AS atau Rp 300 triliun dari hartanya kepada yayasannya untuk mengatasi penderitaan global saat ini.

    "Meski ada kemunduran global dalam beberapa tahun terakhir ini, saya melihat tindakan heroisme dan pengorbanan yang luar biasa di berbagai belahan dunia dan saya yakin perbaikan bisa terjadi," kata Gates dalam pernyataannya, seperti dilansir laman the Washington Times, Jumat, 15 Juli 2022.

    "Saya harap dengan memberi lebih banyak, kita bisa mencegah penderitaan yang sedang dihadapi banyak orang saat ini dan memenuhi visi yayasan untuk memberikan kesempatan hidup yang sehat dan produktif bagi semua orang," tambahnya.

    Dengan sumbangan ini Gates berharap dana itu bisa digunakan untuk meningkatkan pendidikan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kemampuan global dalam menghadapi penyakit menular dan mencapai kesetaraan gender.

    Sebagai informasi, menurut laporan Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Bill Gates saat ini ditaksir sekitar 114 miliar dollar AS atau Rp 1.713 triliun dan menempati ranking keempat orang terkaya dunia. Sebagian besar kekayaan Gates berasal dari saham Microsoft.

    Tapi seolah tak peduli dengan predikat dan ranking tersebut, Gates justru mengatakan dirinya ingin keluar dari daftar orang terkaya.

    "Saya akan turun peringkat dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya," tulis Gates dalam unggahan di blog.

    "Saya punya kewajiban untuk mengembalikan kekayaan saya kepada masyarakat agar punya dampak besar memperbaiki kehidupan. Saya berharap orang lain yang juga punya kekayaan besar ikut melakukan hal ini," tandasnya.

    https://www.reqnews.com/leisure/51938/bill-gates-donasi-harta-rp-300-triliun-karena-ingin-keluar-dari-daftar-orang-terkaya-dunia

To Top

Start a New Topic » « Back to the Business News group