Skip to main content

Home/ Pasang Iklan Gratis/ Pentingnya Membuat Konsep Pembangunan Rumah
Denny Farhan

Pentingnya Membuat Konsep Pembangunan Rumah - 0 views

desain rumah

started by Denny Farhan on 21 Feb 12
  • Denny Farhan
     

    Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan manusia sebagai tempat berteduh dari hujan, panasnya siang dan dinginnya malam. Juga dewasa ini rumah juga merupakan tempat kita untuk melakukan berbagai aktifitas. Untuk itu diperlukan suatu desain rumah yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan manusia yang tentunya berbeda-beda antara satu dengan lainnya.


    Jadi mengapa desain rumah perlu untuk direncanakan? Hal ini karena fungsi utama dari rumah itu sendiri adalah untuk berlindung terutama dari kondisi alam. Nah, kondisi alam di tiap daerah tentu berbeda. Maka rancangan rumah yang benar-benar matang disesuaikan dengan alam sekitar agar fungsi rumah tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya. Contohnya, apabila kita berdomisili di daerah yang beriklim dingin, maka kita akan membangun rumah yang dapat tahan dari cuaca dingin. Akan berbeda jika kita tinggal di daerah beriklim tropis atau subtropis, maka kita akan membangun rumah yang tahan terhadap cuaca panas.


    Maka dari itu diperlukan adanya konsep desain rumah yang matang. Dibutukan beberapa faktor dalam penyusunan suatu konsep pembangunan rumah, iklim, keadaan geografis, seperti kontur tanah, dan lainnya. Sedangkan jika ditilik dari keperluan pribadi dapat dijabarkan seperti keinginan si pemilik, gaya hidup, dan segi kondisi ekonomi.


    Pada saat anda sudah menemukan konsep yang tepat untuk rumah anda, maka kemudian yang perlu anda lakukan adalah memilih bahan bangunan yang berkualitas. Hal ini penting untuk diperhatikan agar rumah anda berdiri kokoh dan daya tahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan insya Allah.


    Rumah yang baik tentu yang didalamnya banyak dibacakan firman-firman Allah swt, maka akan mendapatkan berkah, dicucuri rahmat, dan temannya pun akan bertambah insya Allah.


    Fitur sponsor:
    Jasa Kontraktor Interior, Desain Rumah, Desain Kantor, Desain Rumah Sakit, Interior Fit Out, Design & Build -> http://www.samitra.co.id/

To Top

Start a New Topic » « Back to the Pasang Iklan Gratis group