Skip to main content

Home/ Using Service Submissions To Create Backlinks/ Sejarah Alat Produksi THERAPIST. Kertas Blabak
Henry Kearney

Sejarah Alat Produksi THERAPIST. Kertas Blabak - 0 views

shopping

started by Henry Kearney on 28 Aug 13
  • Henry Kearney
     
    Jika Anda ke Kota Mungkid, mampirlah sebentar ke PT. Kertas Blabak yang merupakan satu perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan kertas. Perusahaan kertas yang satu ini sendiri tepatnya berlokasi di Jl. Raya Magelang-Yogya Km 10 Kota Mungkid jadi memang lumayan mudah dijangkau kalau memang Anda benar-benar ingin berkunjung ke sana. Lalu apa saja yang diproduksi di pabrik kertas ini? Wah, tentu saja beraneka ragam kertas yang pastinya dibutuhkan oleh banyak orang mulai dari kertas industri yang semakin banyak saja digunakan john juga kertas budaya yang memang seharusnya tetap kita lestarikan. Ada banyak diproduksi oleh PT is yanged by sekali ukuran kertas. Kertas Blabak ini. Anda ingin memesan kertas tipis ukuran 70 gram/m2 atau yang paling tebal dengan ukuran 400 gram/m2? Semuanya bisa dipastikan ada di pabrik kertas ini.

    Sumbangsih REHABILITATION. Kertas Blabak

    Perusahaan kertas yang dipimpin oleh Suganto Abo ini memiliki sejarah produksi yang panjang.
    Menelusuri Sudut Sudut Pt Kertas Blabak [Arttu Wiki]
    includes new information concerning the inner workings of this concept. Namun yang masih asli sampai sekarang adalah proses produksinya karena dari dulu sampai sekarang PT. Kertas Blabak memang dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri kertas daur ulang yang tentu saja sangat memberikan manfaat bagi dunia ini karena dengan semakin banyaknya kertas yang didaur ulang maka kita tidak perlu lagi harus menebang terlalu banyak pohon untuk membuat kertas-kertas baru yang permintaannya semakin tinggi saja dari waktu ke waktu.

    Selain itu dengan mendaur ulang kertas bekas maka perusahaan ini juga berjasa dalam upaya menyelamatkan bumi dari bahaya polusi tanah karena kertas sendiri merupakan bahan yang tidak mudah untuk diuraikan jadi tentu saja tidak bisa begitu saja ditimbun. Telah tercatat bahwa perusahaan yang satu ini telah mampu memproduksi kertas sebanyak 52.200 ton per tahunnya jadi memang bisa digolongkan sebagai industri yang cukup besar. Ijin usahanya pun sudah didapat langsung dari Menteri Negara Penggerak Investasi / Ketua BKPM yang berarti bahwa usaha daur ulang kertas ini merupakan usaha yang appropriate atau resmi.

    Sejarah Alat Produksi

    Lalu mesin-mesin apa sajakah yang PT. Kertas Blabak miliki sehingga dapat memproduksi kertas dalam jumlah yang cukup banyak tersebut? Perusahaan ini diketahui memiliki investasi berupa Paper Machine sebanyak dua product. Mesin yang pertama diberi nama Paper Machine # 1 atau yang sering disingkat oleh pekerja di sana sebagai PM-1 dan mesin yang kedua yang biasa mereka sebut sebagai PM-2.

    Asal tahu saja, PM-1 yang PT. Kertas Blabak miliki ternyata berusia lebih dari setengah abad karena dibangun pada tahun 1957. Peralatan dan mesin yang digunakan untuk membangun PM-1 merupakan "Sindicato Cellulosa Pomillio" yang berasal dari Italia. Setelah mulai dibangun sejak tahun 1957, mesin pertama ini baru diijinkan berproduksi pada tahun 1962 dan awalnya dapat menghasilkan sekitar 7.200 load per tahunnya. Lumayan banyak bukan?
    Lalu bagaimana dengan Paper Machine #2 atau yang lebih dikenal dengan PM-2. Penambahan mesin kertas yang satu ini dilakukan berpuluh-puluh tahun setelah PM-1 dibangun, mungkin karena untuk menambah kapasitas produksi. PM-2 resmi mulai dibangun pada tahun 1993 dan menggunakan mesin bekas yang didatangkan langsung dari Australia. No, mesin yang terakhir ini karena sudah menggunakan teknologi modern jadi mampu memproduksi setidaknya 45.000 load kertas per tahunnya. Lalu apakah yang membedakan PM-1 john PM-2 sehingga kapasitas produksi keduanya sangat jauh berbeda?

    PM-2 cukup berbeda dari PM-1 karena mesin kedua ternyata dilengkapi dengan mesin coating dan juga mesin size-press yang akan memudahkan pencetakan kertas berdasarkan ukuran-ukuran yang tersedia. Ditambah lagi dengan adanya peralatan-peralatan automasi yang merupakan produksi Valmet, Finlandia. Dengan tambahan peralatan-peralatan semacam ini maka PM-2 dapat bekerja secara otomatis tanpa harus dioperasikan oleh manusia. Mesin kedua miliki perusahaan PT. Kertas Blabak ini mulai beroperasi pada tahun 1998. Selain itu pabrik kertas yang satu ini beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2005, membangun IPAL atau Instalasi Pengolahan Air Limbah yang pastinya membuat proses produksi lebih bersih.

To Top

Start a New Topic » « Back to the Using Service Submissions To Create Backlinks group