Skip to main content

Home/ Car's fans/ Kelebihan dan Tips Memilih Toko Jual Lampu LED Mobil
hans ganteng

Kelebihan dan Tips Memilih Toko Jual Lampu LED Mobil - 1 views

auto

started by hans ganteng on 22 Jun 20
  • hans ganteng
     
    Lampu kendaraan menjadi bagian yang penting agar kendaraan dapat melakukan fungsinya dengan aman dan nyaman terutama bagi mobil. Mobil dengan bentuknya yang lebih luas dibandingkan kendaraan roda dua membutuhkan lampu bukan hanya untuk memberikan penerangan namun juga sebagai pertanda bagi pengendara lainnya. Dengan lampu yang baik dan berfungsi sempurna pengemudi dapat melihat jalan dan pengemudi lain dapat melihat mobil Anda di malam hari dari jarak yang cukup jauh. Sekarang ini teknologi lampu yang digunakan pada kendaraan juga semakin canggih dengan adanya teknologi lampu led. Lampu dengan sinar putih terang ini menjadi pilihan baru bagi mereka pemilik mobil yang ingin memiliki mobil yang lebih modern. Sudah banyak toko yang jual lampu led mobil sehingga pemilik mobil lama dengan lampu halogen dapat mulai menggunakannya.

    Di anggap sebagai era baru untuk lampu kendaraan, lampu LED perlahan tapi pasti menggantikan lampu-lampu halogen. Bahkan mobil keluaran baru sekarang ini sudah menggunakannya sebagai lampu headlamp bawahan. Bukan hanya untuk mobil saja, namun lampu LED juga digunakan untuk lampu sepeda motor. Lampu LED bahkan dapat dibuat dengan berbagai warna sinar sehingga kini LED bukan hanya ditemui sebagai lampu headlamp saja namun juga lampu aksesoris kendaraan.

    Apa yang membuat LED menjadi pilihan banyak orang? selain karena lebih modern dan enak dipandang, lampu LED juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Diantaranya adalah usia lampu yang lebih panjang dibandingkan lampu halogen. LED merk Philips dan Osram misalnya, mengklaim bahwa lampu LED mereka dapat digunakan hingga durasi 10.000 jam. Sedangkan untuk lampu bohlam, kekuatan hidupnya hanya 1.000 jam saja. Tentu hal ini akan menawarkan penghematan tersendiri bagi pemilik kendaraan. Belum lagi sekarang banyak toko yang jual lampu led mobil dengan harga terjangkau baik untuk produk headlamp maupun lampu aksesoris.

    Sebagai lampu headlamp, kelebihan dari lampu led antara lain:

    -Lebih hemat bahan bakar karena konsumsi listriknya yang lebih rendah dibandingkan lampu bohlam.
    -Harga lebih hemat dibandingkan lampu bohlam.
    -Memiliki sorot warna putih lebih terang dibandingkan lampu bohlam.
    -Tak perlu melakukan modifikasi rumah lampu seperti pada pemasangan lampu HID.
    -Lampu LED memiliki kipas tersendiri yang dapat mengatasi suhu jika digunakan dalam waktu lama.

    Walau banyak kelebihannya, namun led juga memiliki kekurangan diantaranya:

    -Lampu led dianggap masih kurang tajam untuk menembus curah hujan dan udara berkabut sehingga tak cocok untuk dijadikan bahan lampu kabut.
    -Penggunaan led seringkali mengganggu pengguna jalan lain karena nyalanya yang terlalu terang. Namun kekurangan ini dapat Anda atasi dengan mengatur arah cahayanya.

    Jika Anda ingin mengganti lampu bohlam bawaan mobil dengan lampu led yang baru, kelebihan dan kekurangannya di atas dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum melakukan pergantian. Jika sudah memutuskan untuk menggunakan lampu led, Anda bisa membelinya di toko jual lampu led mobil yang memiliki koleksi lampu led lengkap sehingga Anda dapat memilih dengan leluasa. Umumnya lampu led dibuat dalam bentuk universal sehingga bisa digunakan untuk semua tipe kendaraan. Anda bisa mencari lampu led dengan mudah dan murah melalui situs toko online terpercaya atau langsung di toko aksesoris dan modifikasi sehingga Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada mobil dengan menggunakan jasa pasang dari toko tersebut.

    Sumber: https://www.rumahmodifikasi.com/product-category/led/

To Top

Start a New Topic » « Back to the Car's fans group