Skip to main content

Home/ artikel/ Rak Supermarket: Membuka Usaha Supermarket
Denny Farhan

Rak Supermarket: Membuka Usaha Supermarket - 0 views

rak supermarket

started by Denny Farhan on 12 Nov 13
  • Denny Farhan
     

    Membuka Supermarket
    Memilih lokasi yang strategis untuk mendirikan sebuah toko atau supermarket tidaklah mudah. Supermarket sedikit berbeda dengan minimarket yang bisa didirikan dengan lahan yang lebih sempit. Supermarket biasanya mencakup berbagai barang dagangan mulai dari makanan, alat tulis dan perlengkapan sekolah, makanan, makanan ringan, kosmetik, hingga barang elektronik dan mainan anak-anak. Seperti namanya, mendirikan dan mengelola supermarket tidaklah mudah. Ketika anda sudah mendirikan supermarket dan mulai menata berbagai macam barang-barang yang harus ada, anda harus pintar memilih penempatan dari barang dagangan anda.


    "...Rak supermarket atau swalayan adalah rak yang biasa diletakkan di dalam supermarket atau swalayan untuk meletakkan barang dagangan seperti layaknya etalase..."


    Biasanya, barang dagangan yang sama akan diletakkan di satu tempat seperti mengkategorikan jenis dari barang dagangan. Jika anda menaruh barang dagangan yang berbentuk makanan di bagian belakang dari toko atau supermarket anda, anda bisa meletakkan barang keperluan sehari-hari di bagian kanan, kemudian dilanjutkan dengan bagian sebelah kiri dari barang keperluan sehari-hari tersebut. Hal ini untuk memudahkan pembeli mengambil barang sembari mendorong troli mereka, agar tidak bolak-balik dari satu rak ke rak lain. Biasanya, susunan atau urutan dari barang dagangan ini sudah ditentukan seperti bagaimana para pembeli menuliskan barang yang akan mereka beli di catatan mereka.



    Rak Supermarket
    Rak supermarket atau swalayan adalah rak yang biasa diletakkan di dalam supermarket atau swalayan untuk meletakkan barang dagangan seperti layaknya etalase. Di rak ini, barang dagangan dapat ditata rapi sesuai dengan kategorinya masing-masing, seperti rak buku. Rak supermarket biasanya dibuat dari bahan plastik yang kokoh atau bahan semi besi yang dinilai lebih kuat dibandingkan dengan rak dari plastik. Sebagai contohnya adalah rak yang ada di supermarket Carrefour. Rak yang ada di sana disesuaikan tinggi, lebar, dan bentuknya dengan kategori barang dagangan yang ditampilkan di rak tersebut.


    Untuk bagian kosmetik, misalnya. Rak yang ada di bagian ini biasanya memiliki nama dari kosmetik yang didagangkan dan berbentuk seperti tabung yang diiris sepertiganya untuk menampilkan kosmetik yang dijual. Rak yang dipakai untuk meletakkan barang-barang seperti alat tulis biasanya berbentuk rak persegi panjang yang tidak terlalu lebar agar pembeli bisa mengambil barang yang berada di baris-baris yang menjorok ke belakang sekalipun. Rak ini tingginya bisa disesuaikan dengan tinggi badan manusia untuk memudahkan pembeli mengambil sendiri, namun anda juga bisa memilih rak yang sangat tinggi. Kelemahan rak ini adalah tidak praktis. Pembeli harus meminta bantuan dari pelayan toko untuk minta diambilkan barang yang berada di atas. Letakkan barang-barang yang sekiranya tidak terlalu banyak diambil agar tidak terlihat merepotkan baik untuk pelayan toko maupun pembeli. Mempertimbangkan kenyamanan sangat diperlukan jika anda membuka usaha dagang, karena pembeli adalah raja.


    Baca juga:


    * Cara Memilih Rak Untuk Supermarket Anda
    * Jual Rak supermarket Maxi Rack Sesuai Pesanan anda!
    * Supaya Rak Supermarket Lebih Menarik
    * Memilih Suplier Rak Supermarket
    * Memilih Jenis Rak Supermarket
    * Perusahaan Produsen Rak Supermarket, Rak Gudang, Lemari Arsip
    * Jenis-jenis Rak Supermarket
    * Rak Supermarket: Menata Toko Baru
    * Jual : Rak Supermarket,Lemari Arsip,Rak Gudang, dsb
    * Memproduksi & Menjual Rak Supermarket Maxi Rack

To Top

Start a New Topic » « Back to the artikel group