Skip to main content

Home/ artikel/ Acrylic dengan Banyak Kelebihan
Denny Farhan

Acrylic dengan Banyak Kelebihan - 0 views

jual acrylic

started by Denny Farhan on 30 Sep 15
  • Denny Farhan
     
    Dunia bangunan dan arsitektur saat ini sudah berkembang sangat pesat dan berbagai kebutuhan masyarakat akan bangunan arsitektur sudah diakomodasi termasuk dari segi material. Setiap orang tentu ingin membuat bangunan yang tidak hanya fungsional melainkan juga indah dan efisien. Kaca merupakan salah satu bahan yang lazim digunakan untuk bahan bangunan modern. Kaca digunakan untuk bagian bangunan yang ingin dilewati oleh sinar matahari karena kaca sendiri pada dasarnya mempunyai material yang tembus cahaya sehinggasangat cocok untuk jendela, pintu, atau bahkan dinding dengan kebutuhan ekposur cahaya yang lebih. Namun, bahan material lain yang mempunyai kemampuan tembus cahaya ternyata juga beragam. Mungkin Anda cukup mengenal bahan fiberglass yang sudah cukup sering digunakan untuk bagian tertentu bangungan terutama atap yang membutuhkan kemampuan tembus cahaya. Akan tetapi, selain kaca biasa dan fiberglass, ternyata kini Anda bisa menemukan penawaran jual acrylic yang menyerupai kaca meskipun pada dasarnya bukan kaca. Kaca acrylic sendiri mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan kaca biasa maupun fiberglass.

    Meskipun sering disebut sebagai kaca acrylic, ternyata bahan ini tidak benar-benar terbuat dari bahan yang sama dengan kaca biasa karena pada dasarnya kaca akrilik merupakan bahan semacam plastik yang mempunyai tampilan seperti kaca. Kelebihan yang dimiliki oleh kaca jenis ini membuat kita bisa menemukan berbagai acrylic produk yang mengakomodasi kebutuhan kaca yang lebih dari sekedar kaca gelas biasa. Kaca acrylic cukup kuat dan tidak mudah pecah sehingg aman digunakan untuk produk-produk dengan resiko pecah yang tinggi. Selain itu, kelebihan lain yang membuat kaca acrylic kini banyak dilirik adalah beratnya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan kaca dengan ukuran yang sama. Kelebihan ini membuat kaca akrilik lebih mudah diproses dan dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Meskipun merupakan bahan yang menyerupai kaca dengan kemampuan tembus cahaya, kita tidak akan menemukan serat atau lapisan di dalam struktur kaca akrilik itu sendiri sehingga produk yang terbuat dari akrilik benar-benar terlihat bening.

    Namun, banyak orang ragu untuk memilih akrilik karena khawatir kaca ini akan menguning seiring dengan pertambahan waktu. Mereka juga khawatir bahwa kaca akrilik akan mudah retak dan rapuh dari waktu ke waktu. Hal ini hanya terjadi pada bahan plastik murah dan tidak akan terjadi pada akrilik karena akrilik tidak akan menguning seiring waktu dan goresan pada permukaan akrilik mudah dihilangkan dengan digosok.jual acrylic

To Top

Start a New Topic » « Back to the artikel group