Skip to main content

Home/ Business Issues/ Waktu Terbaik untuk Memposting di Media Sosial pada tahun 2020
lynna123

Waktu Terbaik untuk Memposting di Media Sosial pada tahun 2020 - 1 views

analisa.io influencer tiktok instagram

started by lynna123 on 10 Dec 20
  • lynna123
     
    Postingan terbaik tidak dapat mencapai potensi maksimumnya tanpa menjangkau orang yang tepat pada waktu yang tepat untuk keterlibatannya. Semakin baik waktu yang Anda pilih untuk memposting, kemungkinan posting Anda akan mendapatkan keterlibatan dengan cepat dan karenanya mendorong algoritma untuk menunjukkan posting Anda kepada lebih banyak orang. Namun, waktu posting terbaik untuk setiap platform media sosial berbeda, jadi berikut adalah waktu posting terbaik untuk setiap media sosial populer saat ini.

    Waktu Terbaik untuk Memposting di Instagram
    Ada dua periode kunci keterlibatan Instagram yang tinggi, yaitu jam makan siang, dan setelah jam kerja. Waktu posting terbaik global untuk Instagram adalah dari pukul 11:00 hingga 13:00, untuk menangkap mereka yang membuka aplikasi sebelum, selama, dan setelah makan siang. Ini berlaku karena sebagian besar pengguna membuka Instagram dengan ponsel dan bukan komputer pribadi, oleh karena itu pengguna cenderung menghindari aplikasi saat bekerja.
    Dengan itu, setelah bekerja juga merupakan waktu yang populer untuk mengakses Instagram yaitu sekitar pukul 7 hingga 9 malam. Namun, akhir pekan bukanlah waktu terbaik untuk memposting meskipun kemungkinan pengguna membuka ponsel mereka lebih tinggi. Bahkan, Rabu adalah hari terbaik untuk pertunangan Instagram. Senin dan Kamis juga merupakan tiga hari teratas untuk waktu posting terbaik.

    Waktu Terbaik untuk Posting di TikTok
    Dengan meningkatnya penonton kebanyakan orang di usia muda,tidak dapat dihindari bahwa ada beberapa waktu posting terbaik TikTok sepanjang minggu. Penonton TikTok kemungkinan besar tidak dikendarai sekitar jam kerja. Influencer Marketing Hub mencatat setidaknya 3 kali posting terbaik setiap hari dalam seminggu, dengan Selasa 09.00, Kamis 12.00, dan Jumat 04.00. Akibatnya, ini memungkinkan Anda untuk memposting beberapa kali sehari di TikTok.
    Penonton TikTok juga tersebar ke berbagai negara, yang semuanya cenderung memiliki tingkat keterlibatan yang tinggi dan waktu aktif yang lama. Ketika datang ke TikTok, yang terbaik adalah mengetahui waktu posting terbaik spesifik Anda menggunakan alat analitik TikTok Anda.

    Kesimpulan
    Jika Anda berada di platform media sosial yang berbeda, yang terbaik adalah menyesuaikan waktu posting Anda dengan waktu posting terbaik setiap platform. Namun, seringkali waktu posting terbaik umum belum dioptimalkan untuk industri Anda dan audiens Anda. Oleh karena itu, akan berguna bagi Anda untuk memiliki alat analitik yang diperlukan untuk menentukan waktu terbaik untuk memposting untuk Anda.

To Top

Start a New Topic » « Back to the Business Issues group