Skip to main content

Home/ Business Issues/ Suka Me-Regram Postingan Di Instagram Untuk Kegiatan Bisnis Anda? Perhatikan Hal Ini!
lynna123

Suka Me-Regram Postingan Di Instagram Untuk Kegiatan Bisnis Anda? Perhatikan Hal Ini! - 1 views

instagram engagement

started by lynna123 on 14 Jan 21
  • lynna123
     
    Anda punya bisnis online dan mengunakan social media sebagai medium untuk marketingnya? Kalau begitu pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu social media Instagram yang sudah banyak membantu para "pelapak" untuk menjual barang - barangnya.

    Lewat Instagram, para pebisnis bisa mengunggah foto - foto barang yang akan kita tawarkan, sehingga target market dapat melihat jenis, bentuk bahkan keterangan barang tanpa harus bertatap muka dengan penjual.Ada hal yang menarik dan perlu menjadi perhatian juga.

    Pernahkah Anda memposting kembali atau me-regram postingan di Instagram? Regram yang dimaksud di sini adalah memposting konten orang lain untuk kebutuhan bisnis atauMisalnya dari Google atau bahkan dari akun Instagram lain. Mungkin sekarang ini Anda bertanya-tanya,"Legalkah melakukan hal itu? Aman buat bisnis saya tidak ya?"
    "Lalu, bagaimana kaitannya dengan Term of Service (TOS) Instagram dan Hak Cipta dari pemilik aslinya?"secara pribadi Anda mungkin iya.

    Nah untuk memberikan informasi dan wawasan baru dalam berbisnis di Instagram, kali ini kita akan share bagaimana cara me-regram postingan di Instagram yang sudah ada dengan aman.
    Mari kita mulai yuk pembahasannya!

    Tindakan Regram menurut Instagram
    Seperti yang kita tahu, setiap platform social media pasti memiliki peraturannya masing-masing. Dan kita sebagai para business owner dan marketer online yang baik, ada baiknya jika kita menerima dan mengikuti term of service (TOS) untuk keperluan bisnis.
    Instagram menganggap setiap pengguna layanannya bertanggungjawab atas konten yang di posting oleh masing - masing akun.

    Bila konten yang Anda posting bukan hasil karya sendiri, Anda harus bertanggungjawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki izin yang tepat untuk menggunakan konten tersebut di akun Anda. Selama Anda memiliki izin dari creator aslinya, Instagram tidak akan mempermasalahkan tentang apa yang Anda posting.

    Meminta Izin ketika me-Regram Konten Orang Lain
    Ada yang perlu Anda ketahui, artikel ini memang berbicara tentang Instagram. Namun, akan lebih baik jika hal ini diterapkan pada sosial media lainnya.
    Persoalan utamanya adalah ketika Anda me-regram postingan di Instagram, apalagi kontennya bukan milik Anda sendiri melainkan milik orang lain, hal tersebut termasuk pelanggaran hak cipta.

    Seseorang yang 'menciptakan' sebuah konten adalah pemilik yang sesungguhnya. Orang yang seharusnya mendapatkan hasil dan keuntungan dari konten tersebut.
    Contohnya : Ketika Anda share postingan orang lain sebagai display produk Anda dengan caption mengiklankan atau mengatakan bahwa produk tersebut tersedia di akun Anda.
    Apabila Anda tidak memiliki izin untuk menggunakan konten tersebut, pemilik asli postingan tersebut bisa menuntut Anda.

    Hal ini bukan hanya akan menyeret Anda ke ranah hukum, tapi juga bisa mengacaukan bisnis Anda! Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi kan?

To Top

Start a New Topic » « Back to the Business Issues group